Kompas TV regional berita daerah

Rumah Sakit Diduga Terlantarkan Pasien

Kompas.tv - 26 Mei 2021, 12:42 WIB
Penulis : KompasTV Manado

KOTAMOBAGU, KOMPAS.TV- Video yang mengambarkan salah satu Rumah Sakit di kota Kotamobagu-Sulawesi Utara menelantarkan pasien yang sangat membutuhkan pertolongan medis viral di media sosial.

Dalam video yang berdurasi 37 detik ini mengambarkan seorang ibu mengamuk dan memarahi para tenaga kesehatan yang bertugas di ruangan instalasi gawat darurat Rumah Sakit Umum Monompia Kotamobagu, karena sudah 30 menit pasien  yang membutuhkan pertolongan medis diduga ditelantarkan petugas Rumah Sakit.

Dalam video ini juga para tenaga kesehatan bukannya langsung melayani pasien tapi justru memarahi keluarga pasien dan meninggalkan pasien yang terbaring di sal rumah sakit.

Selain ditelantarkan, pasien juga di vonis mengidap penyakit menular oleh tenaga medis tanpa di periksa terlebih dahulu.

Aksi marah-marah anggota keluarga pasien pun viral di media sosial, yang sengaja di upload oleh keluarga pasien, karena tidak terima pasien ditelantarkan.

Sementara itu, pihak Rumah Sakit Umum Monompia Kotamobagu saat ini sedang melakukan klarifikasi atas kejadian tersebut, dan jika terbukti ada tenaga medis yang menyalahi standar operasional Rumah Sakit maka akan di tindak tegas.

Karena diduga ditelantarkan pasien atas nama Novi Maramis, warga Poopo Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow,  terpaksa dirawat di Rumah Sakit Umum Kinapit dan di diagnosa mengidap penyakit liver.

#kompastvmanado #viral #tenagakesehatan

Rahman Rahim Kompastv Kotamobagu

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x