Kompas TV regional berita daerah

Klaster Lowokdoro, 9 Warga Jalani Swab PCR Dua Kali

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 20:14 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG-KOMPAS.TV-Sebanyak sembilan warga RT 04 RW 06 Lowokdoro Gang 4 Kecamatan Sukun Kota Malang menjalani tes SWAB PCR di Puskesmas Ciptomulyo, Selasa (25/05/2021).

Pengambilan sampel nasofaring dan orafaring ini dilakukan untuk kebutuhan tracing, pasca delapan warga terpapar covid-19.

Ketua RT 04 RW 06 Agung Harianto  menyebut, SWAB dilakukan sebanyak dua kali, Senin (24/05/2021) dan Selasa (25/05/2021).

"Total saya hitung ada sembilan warga yang SWAB. Kemarin juga ada satu tambahan warga positif, sudah dibawa ke Safe House" kata Agung.

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Malang dr. Husnul Muarif menyampaikan, diantara delapan orang yang terpapar covid-19, satu diantaranya masih anak-anak.

"Mereka satu saudara, tinggal di satu wilayah, satu RT.  Satu diantaranya masih anak-anak usia 7 tahun. Untuk warga yang SWAB kedua hari ini, hasilnya Insha Allah akan keluar besok kalau tidak lusa" terang Husnul saat ditemui di kantor Dinas Kesehatan Kota Malang, Selasa (25/05/2021) siang.

Warga yang selesai menjalani SWAB PCR pun diminta isolasi mandiri sementara waktu.

"Yang selesai SWAB, kami minta isolasi mandiri dan dalam pengawasan RT, RW dan Satgas setempat hingga hasil tes keluar" tutup Husnul.

 #klasterlowokdoro 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x