Kompas TV regional sosial

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Polres Metro Tangerang Kota Perpanjang Masa Penyekatan

Kompas.tv - 25 Mei 2021, 13:12 WIB
antisipasi-lonjakan-covid-19-polres-metro-tangerang-kota-perpanjang-masa-penyekatan
Petugas melakukan penyekatan arus mudik di Gerbang Tol Pejagan, di ruas Tol Pejagan-Pemalang, Brebes, Jawa Tengah, Jumat (7/5/2021) malam. Pada hari kedua pemberlakuan larangan mudik Lebaran, petugas gabungan melakukan penjagaan di sejumlah titik yang menjadi penghubung Jawa Tengah dan Jawa Barat. (Sumber: Tribunnews/Irwan Rismawan)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Iman Firdaus

TANGERANG, KOMPAS.TV - Antisipasi lonjakan kasus Covid-19 dan arus balik mudik lebaran, Polres Metro Tangerang Kota memperpanjang masa penyekatan di dua titik hingga 30 Mei 2021.

"Diperpanjang sampai 30 Mei 2021 karena disinyalir masih ada arus balik (mudik Lebaran 2021)," ujar KBO Satlantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Agus Pribadi, Selasa (25/5/2021).

Diketahui, dua titik penyekatan yang akan diperpanjang tersebut terletak di Jalan Gatot Subroto, Jatiuwung, Kota Tangerang dan di Jalan MH Thamrin, Pinang, Kota Tangerang.

Baca Juga: Jumlah Kendaraan Meningkat, Penyekatan Arus Balik Diperpanjang Hingga 31 Mei

Perpanjangan masa penyekatan ini dilakukan lantaran untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19 di Kota Tangerang. Terlebih, masih ada warga yang akan kembali dari mudik lebaran.

Sebelumnya diberitakan, penyekatan di Jakarta bagi pemudik diperpanjang hingga 31 Mei mendatang. Rencana awal, penyekatan akan berakhir pada Senin (24/5/2021).

Selain untuk berjaga di posko penyekatan, para petugas di lapangan juga melakukan deteksi dini terhadap penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan testing, tracing, dan treatment atau 3T.

Dilansir dari Covid19.tangerangkota.go.id, data terkonfirmasi Covid-19 di Kota Tangerang hingga hari ini, Selasa (25/5/2021) mencapai 9.361 orang.

Rinciannya, 8.984 orang dinyatakan sembuh, 182 orang meninggal, dan sementara 195 orang lainnya sedang dalam perawatan.

Baca Juga: Lakukan Tes Antigen di Pos Penyekatan, Pemudik akan Dapatkan Stiker Khusus



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x