Kompas TV regional viral

Bawa Rp220 Ribu dari Uang Lebaran, 4 ABG Palembang yang Nekat Pergi dari Rumah akhirnya Pulang

Kompas.tv - 23 Mei 2021, 04:19 WIB
bawa-rp220-ribu-dari-uang-lebaran-4-abg-palembang-yang-nekat-pergi-dari-rumah-akhirnya-pulang
Empat ABG di Palembang hilang beberapa hari lalu, saat ini telah pulang ke rumahnya masing-masing di wilayah Kecamatan Sukarami. === (Sumber: Spiroku.com/Chairul Nisyah )
Penulis : Gading Persada

PALEMBANG, KOMPAS.TV- Empat remaja ABG di Lampung ini benar-benar bikin geleng kepala. Pasalnya, mereka sempat pergi dari rumah dan membuat orangtua panik mencari keberadaannya hingga akhirnya mereka pun kembali ke rumah, Sabtu (22/5/2021).

Keempat ABG perempuan ini pun mengaku hanya bermodalkan uang Rp220 ribu dari uang Lebaran mereka untuk dipakai jalan-jalan.

Keempat ABG itu terdiri dari Yunita Malasari (17), Rohdia Indah Lestari (15), Nina Donalia (15), dan Nadia Tri Agustina (16). Lantas  bagaimana cerita keempat ABG ini?

Baca Juga: Viral Video Dua Cewek ABG di Kotawaringin Barat Kalteng Adu Jotos karena Rebutan Pacar

Keempat remaja yang sempat dilaporkan menghilang oleh pihak keluarga ini, ternyata ikut mobil fuso bermuatan barang ke Kota Padang, Sumatera Barat, pada Minggu (16/5/2021) lalu.

Keempatnya nekat ikut mobil tersebut dengan niat ingin jalan-jalan saja. Keempat remaja tanggung ini mengelabuhi orang dengan mengatakan akan makan model yang berlokasi tidak jauh dari rumah mereka.

Saat disambangi oleh para awak media, secara bergantian empat remaja ini menceritakan perjalanan mereka yang menempuh 3 hari perjalan menggunakan mobil fuso bermuatan barang yang mereka tumpangi.

Menurut Nadia, satu remaja yang kabur ke Padang tersebut, mereka berempat hanya membawa uang sebesar Rp220.000,- yang merupakan uang yang mereka kumpulkan saat Lebaran kemarin.

"Kami bawa uang Rp220.000, untuk berempat, ini masih ada sisanya," ujar Nadia.

Baca Juga: Pengakuan Anak Anggota DPRD Bekasi Tersangka Kasus Pemerkosaan ABG

Dari pengakuannya, setibanya di Padang, mereka bekerja sebagai tukang cuci di  tempat makan padang, yang biasa menjadi tempat istrahat dan makan, mobil trevel dan mobil besar lainnya.

Yunita Malasari, Rohdia Indah Lestari, Nina Donalia, dan Nadia Tri Agustina, memutuskan untuk pulang karena kasian dengan orangtua mereka.

“Kami liat berita sudah viral, jadi kami pulang," ujar Nina.

Nina dan kawan-kawan tiba di rumah mereka sekira pukul 02.30 wib, dengan dijemput oleh paman satu dari empat remaja tersebut.

Mereka mengaku tidak akan mengulangi perbuatan mereka kembali.

Baca Juga: Gerombolan ABG Bergaya Preman, Konvoi di Jalan hingga Tak Bayar Warung Makan

Kehadiran mereka pulang kerumah disambut tangisan haru dari orangtua, dan rasa bahagia para tetangganya.

"Allhamdulillah putri-putri kami sudah pulang dengan selamat. Kami berterimakasih banyak kepada seluruh anggota kepolisian, tetangga dan semua masyarakat yang sudah mendoakan yang baik untuk keluarga kami," ujar Yuyun, ibunda dari Nina.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x