Kompas TV regional berita daerah

Polisi Gilas Ratusan Knalpot Brong Hasil Temuan Razia Ketupat Intan

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 10:03 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Menggunakan alat berat, ratusan buah knalpot ini diremukkan di halaman Mapolresta Banjarmasin, jumat (21/5/2021).

Knalpot knalpot tersebut adalah hasil sitaan dari pengendara yang terjaring razia ketupat intan.

Baca Juga: Nasib Pedagang Pasca Kebakaran Pasar Batuah Martapura, Harapkan Bangunan Semi Permanen

Tidak standard dan menimbulkan suara bising sehingga meresahkan warga atau pengendara lain menjadi sebab razia dilakukan.

Kasat Lantas Polresta Banjarmasin , Kompol Gustaf Adolf Mamuaya, memaparkan selama operasi ketupat intan, penindakan pelanggaran yang dilakukan mencapai 80 tilang dan 38 teguran, meningkat sebagai bentuk tanggapan atas keluhan masyarakat terkait knalpot nyaring.

"Adanya keluhan masyarakat terkait penggunaan knalpot brong sehingga kita meningkatkan penilangan terhadap pelanggar pelanggar khususnya yang menggunakan knalpot brong tersebut," ucapnya.

Baca Juga: Hindari Kecelakaan Saat Tugas Terulang, Polisi Wajibkan Relawan Pemadam Kebakaran Miliki Kompetensi

Selain hasil razia Sat Lantas Polresta Banjarmasin, knalpot knalpot ini sebagian hasil dari operasi tim dari sejumlah Kepolisian Sektor di Banjarmasin.

Selain tilang kepada pengendara, sepeda motor pelaku juga disita dan baru dikembalikan jika pemilik kembali memasang knalpot standar.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.