Kompas TV regional berita daerah

Nasib Pedagang Pasca Kebakaran Pasar Batuah Martapura, Harapkan Bangunan Semi Permanen

Kompas.tv - 22 Mei 2021, 08:59 WIB

BANJAR, KOMPAS.TV - Pasca kebakaran Pasar Batuah Martapura, Kabupaten Banjar, sejumlah pedagang mulai kembali mendirikan bangunan lapak mereka, meski dengan bangunan seadanya.

Kendati sementara hingga jumat (21/5/2021) sebagian lagi masih dibiarkan oleh pedagang.

Baca Juga: Buntut Insiden Kecelakaan Relawan BPK di Banjarmasin, Pembinaan Dilakukan Pada Para Pemadam

Pedagang membangun kembali lapak mereka untuk tetap dapat berjualan.

Meski telah mendapatkan kepastian dari PD Pasar Bauntung Batuah, bahwa lapak mereka akan kembali dibangunkan dalam waktu dekat.

Pedagang berharap pembangnunan lapak nantinya dibuat semi permanen agar para pedagang lebih nyaman menjual hasil dagangan mereka.

"kalau dibangun ulang, kalau bisa semipermanen lah, kalau ada besi atau tasso atau tiang besi, bagaimana supaya lebih nyaman," ungkap seorang pedagang, Arifin.

Baca Juga: Hindari Kecelakaan Saat Tugas Terulang, Polisi Wajibkan Relawan Pemadam Kebakaran Miliki Kompetensi

Kebakaran di pasar batuah pada minggu dini hari lalu, mengakbatkan 21 lapak yang diisi oleh 8 pedagang ludes dilalap si jago merah.

Berdasarkan hasil penyelidikan pihak kepolisian, kebakaran disebabkan oleh konsleting arus pendek listrik yang terjadi di salah satu lapak pedagang.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.


BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.