Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Bahas Investasi Baterai dan Kaca bersama Dubes Korea Selatan

Kompas.tv - 20 Mei 2021, 08:24 WIB
ganjar-bahas-investasi-baterai-dan-kaca-bersama-dubes-korea-selatan
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, HE Mr Park Tae Sung berkunjung ke kantor Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Rabu (19/5/2021). (Sumber: Doc. Humas Pemprov Jateng)
Penulis : Hedi Basri | Editor : Iman Firdaus

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, mengatakan sudah ada rencana industri teknologi baterai asal Korea Selatan yang akan berinvestasi ke kawasan Industri Batang.

Hal tersebut menjadi salah satu pembicaraan Ganjar saat dikunjungi Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia, HE Mr Park Tae Sung di kantor Gubernur Jawa Tengah, Rabu (19/5/2021).  

“Pada akhir April lalu, telah ditandatangani head of agreement (HOA) di bidang investasi pembangunan industri baterai di Indonesia antara pemerintah Korea Selatan dan Indonesia. Berdasarkan kesepakatan tersebut, kami berharap investasi baterai ini bisa segera direalisasikan di kawasan industri Batang ini,” kata Ganjar melalui laman resmi Humas Pemrov Jawa Tengah.

Baca Juga: Jokowi Tinjau Kawasan Industri Batang, Lokasi Industri Kaca Terbesar Se-ASEAN

Dalam pertemuan untuk peningkatan kerja sama antara Korea Selatan dengan Indonesia, khususnya di Jawa Tengah itu, Mr Park juga mengatakan, hubungan baik antara Korea Selatan dan Indonesia sudah terjalin lama.

Sejumlah kerja sama telah dilakukan, baik di bidang ekonomi, pertahanan, sosial dan budaya.

“Tentu kami berkomitmen terus meningkatkan hubungan baik ini dengan memperluas kerja sama antara dua negara,” jelasnya.

Mr Park menerangkan, Korea Selatan merupakan salah satu negara penyumbang investor terbesar di Indonesia, termasuk ke Jawa Tengah.

Selama ini, lanjut dia, investasi yang sudah masuk kebanyakan didominasi oleh industri padat karya, seperti garmen dan produk alas kaki.

“Ke depan, kami berharap ada lebih banyak lagi jenis investasi yang masuk ke Jateng. Apalagi saat ini, sudah ada industri dengan teknologi tinggi, yakni KCC Glass Corporation yang sudah masuk ke Kawasan Industri Batang,” tabahnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x