Kompas TV regional berita daerah

Bantu Warga Terdampak Pandemi, Brimob di Pekalongan Bagikan 3 Ton Beras

Kompas.tv - 19 Mei 2021, 12:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Pandemi Covid-19 memunculkan banyak gerakan solidaritas, seperti yang dilakukan Korps Brimob Batalyon B Pelopor Polda Jawa Tengah. Anggota Brimob di Pekalongan ini membagikan tiga ton beras.

Pembagian tiga ton beras dilakukan di sejumlah wilayah di Pantura, diantaranya di Kabupaten Brebes, Pemalang, Batang dan Pekalongan. Anggota Brimob Pekalongan dengan menggunakan sepeda motor blusukan ke kampung-kampung untuk membagikan beras.

Seperti yang terlihat pada pembagian beras di Kelurahan Setono, Kota Pekalongan. Anggota Brimob masuk gang-gang kecil untuk membagikan beras kepada warga sebanyak lima kilogram per kepala keluarga.

Selain dari Brimob, bantuan beras juga merupakan rangkaian kegiatan kanzus shalawat yang digelar di dewan pertimbangan presiden, yaitu Habib Luthfi.

"Saya merasa senang sekali, sebab ini adanya pandemi, bapak-bapak dari Brimob itu, berarti perhatian sama warga yang kurang mampu. Mudah-mudahan brimob senantiasa seperti ini terus," ujar Wuritno, warga yang menerima bantuan kepada wartawan.

Komandan Batalyon B Pelopor Pekalongan, Kompol Yuniarto Assyidiq mengatakan, bahwa pembagian beras merupakan bentuk kepedulian kepada sesama. Terutama pada saat masa pendemi Covid-19 dimana banyak warga yang kesusahan.

"Kegiatan ini merupakan masih rangkaian, terkait dari rangkaian membantu meringankan masyarakat, khususnya Pekalongan dan sekitarnya," kata Kompol Yuniarto.

Diharapkan dengan adanya bantuan beras bisa meringankan beban masyarakat terutama warga kurang mampu di masa pandemi Covid-19.

#Pekalongan #Brimob #PandemiCovid-19

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x