Kompas TV regional berita daerah

Berbagi di Rumah Singgah Difabel Berkarya

Kompas.tv - 29 April 2021, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Palu

PALU, KOMPAS.TV - Berlokasi di Kota Palu, rumah singgah para difabel kurang mendapat perhatian dari pemerintah. Meski demikian para penyandang disabilitas di rumah singgah ini tetap berusaha menciptakan karya untuk bertahan hidup. 

Berlokasi di jalan Tamako Kecamatan Palu barat, Palu Sulawesi Tengah, terdapat satu rumah tempat para penyandang disabilitas dari berbagai kategori, di lokasi itu menjadi rumah singgah para difabel untuk berkumpul, berusaha dan berkarya.

Juru bicara difabel berkarya, Dewi Santiana mengaku sejak terkumpul nya komunitas difabel berkarya mereka tak pernah mendapat perhatian dari pemerintah. Untuk bertahan hidup, para penyandang disabilitas ini membuka jasa pijat, usaha membuat kursi dari bahan bekas atau usaha lainnya.

Meski dengan keterbatasannya mereka tetap berusaha, hal inilah yang menjadi inspirasi hotel santika untuk berbagi di bulan Ramadan, sejumlah logistik dan bantuan lain diberikan langsung ke perwakilan penyandang disabilitas di rumah singgah difabel berkarya.

Berbagi dengan para disabilitas di rumah singgah ini menjadi rangkaian ramadan barokah hotel Santika, masih ada beberapa aksi sosial lainnya akan di gelar hotel santika selama bulan Ramadan.

#Ramadan #RumahSinggahDifabelBerkarya  #HotelSantika 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x