Kompas TV regional berita daerah

Isi Waktu Ngabuburit Dengan Berlatih Sepeda BMX

Kompas.tv - 29 April 2021, 17:51 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Menunggu waktu berbuka puasa, sejumlah anak di Kota Blitar memilih untuk berlatih sepeda balap BMX di alam bebas. Anak-anak ini ingin membuktikan bahwa puasa, bukan jadi halangan untuk mempersiapkan diri menjadi seorang atlet sepeda BMX di masa depan.

Puasa bukan jadi alasan untuk bermalas-malasan. Itulah yang ditunjukkan oleh belasan anak di kecamatan Sananwetan kota Blitar.

Dengan penuh semangat anak-anak ini, terus berlatih sepeda BMX di sebuah sawah yang telah diubah sebagai arena latihan balap. Meski menahan haus dan lapar namun anak-anak ini tetap memacu sepeda mereka dengan kencang.

Kegiatan berlatih sepeda BMX ini digunakan anak-anak untuk menunggu waktu berbuka puasa. Selain itu mereka juga mempersiapkan diri agar bisa menjadi atlet balap sepeda BMX yang handal.

Sementara itu, sebagian besar dari anak-anak ini telah tergabung dalam Ikatan Sport Sepeda Indonesia Kota Blitar. Sehingga, mereka dituntut untuk tetap berlatih agar kondisi fisik dan kemampuannya, tetap baik, meski sedang berpuasa.

Para pelajar SD dan SMP ini berlatih balap sepeda BMX selama 2 jam setiap sore hari. Bagi mereka puasa justru membawa semangat tersendiri untuk terus berlatih untuk meningkatkan kemampuan balap sepedanya.

#Blitar #Puasa #Sepeda #BMX #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x