Kompas TV regional berita daerah

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Dikerahkan Sosialisasi Pekan Gebyar Vaksinasi Covid-19

Kompas.tv - 28 April 2021, 22:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Memperingatkan ancaman gelombang pandemi covid-19, Koramil 1007-03 / Banjarmasin Barat Tengah melakukan komunikasi sosial (komsos) kepada komponen masyarakat, selasa sore (27/4/2021).

Dalam pertemuan tersebut, Danramil 1007-03/ Banjarmasin Barat Tengah, Mayor Czi Tandra Wideru mengingatkan masih pentingnya penerapan protokol kesehatan yang ketat guna mencegah penularan covid-19.

Baca Juga: Vaksinasi Dilakukan di Masjid Usai Tarawih, Warga Cukup Bawa KTP Untuk Disuntik Vaksin

Diketahui pula masih banyak warga yang mempertanyakan cara mendapatkan vaksin dan tak mengetahui adanya gebyar vaksinasi covid-19 Kota Banjarmasin yang tengah dilakukan di 8 masjid setiap usai tarawih.

Seperti diakui Rohani, satu dari peserta Komsos tersebut yang mengaku informasi terkait vaksinasi tersebut sangat penting dan paling dibutuhkan. 

"Informasi yang paling penting didapat dalam kegiatan ini adalah terkait vaksinasi, banyak warga saya yang bertanya bagaimana bisa divaksin, dengan mengetahui ini dari babinsa, saya bisa meneruskannya ke warga," ucap Rohani.

Baca Juga: Catat! Vaksinasi Dilakukan di Masjid dan Gereja di Banjarmasin, Ingin Ikut? Ini Syaratnya !

Danramil pun mengerahkan para babinsa untuk ikut menyukseskan vaksinasi di tempat ibadah yang dilakukan hingga 30 april tersebut.

Yaitu dengan mengingormasikannya langsung kepada masyarakat yang ingin bervaksin.

"Sesuai komando atas kita dalam komposisi ini juga dapat mendengar aspirasi dari masyarakat, terkait vaksinasi, kita teruskan informasi yang sudah jadi kepada masyarakat dari babinsa agar bisa menyukseskan percepatan vaksinasi di Kota Banjarmasin," terang Mayor Czi Tandra Wideru. 

Selain pandemi dan vaksinasi, masyarakat juga diimbau tetap menjaga kondusifitas di tengah suasana politik yang kembali terasa di momen pemungutan suara ulang baik Pilwali Banjarmasin maupun Pilgub Kalimantan Selatan. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x