Kompas TV regional berita daerah

Vaksinasi Dilakukan di Masjid Usai Tarawih, Warga Cukup Bawa KTP Untuk Disuntik Vaksin

Kompas.tv - 27 April 2021, 04:42 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Seperti inilah ramainya hari pertama vaksinasi covid-19 yang dilakukan secara massal pada Bulan Ramadan di Masjid Al Jihad Kota Banjarmasin, jumat malam (23/4/2021).

Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarmasin, Machli Riyadi,  mengatakan jika vaksinasi tahap pertama tersebut utamanya menyasar lansia, guru dan jamaah atau tokoh masjid dengan syarat menunjukkan  kartu tanda penduduk (KTP).

Hal ini guna mempercepat angka vaksinasi covid-19 untuk lansia di Banjarmasin yang sampai saat ini persentasenya hanya di angka 11 persen.

Baca Juga: Catat! Vaksinasi Dilakukan di Masjid dan Gereja di Banjarmasin, Ingin Ikut? Ini Syaratnya !

Antusiasme jamaah dalam kegiatan ini nampak terlihat usai kegiatan sholat terawih, seperti diakui Abdurrahman Fahir, salah seorang peserta vaksinasi.

Pria berusia 70 tahun tersebut mengungkapkan bahwa dirinya mengikuti vaksinasi setelah mendapat pemberitahuan dari masjid setempat dan juga mendapat dukungan dari keluarga.

"Mula mula takut juga kalau ada efek sampingnya, tapi ini tidak ada," ucap Abdurrahman Fahir.

Baca Juga: Aliansi Buruh di Kalsel Tuntut Perusahaan Bayar THR Penuh Tanpa Tunda Maupun Dicicil

Sementara, Kadinkes yang juga jubir Satgas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Banjarmasin, Machli Riyadi, menambahkan bahwa pihaknya menargetkan dalam 1 hari vaksinasi di 8 masjid tersebut dapat memvaksin lansia maupun yang lain hingga 500 orang perhari. 

Sehingga selama 1 minggu dengan total vaksin yang disiapkan sebanyak 420 vial atau dengan target capaian 4200 orang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x