Kompas TV regional berita daerah

Jelang Larangan Mudik, Terminal Tirtonadi Sepi Pemudik

Kompas.tv - 27 April 2021, 15:07 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Menjelang larangan mudik, situasi di Terminal Tirtonadi Solo, Jawa Tengah masih terlihat lengang. Kalaupun ada peningkatan penumpang, hanya tujuan lokal di Soloraya. Pihak terminal menerapkan prokes ketat dengan menyiagakan genose C19 untuk memeriksa penumpang.

Terminal bus tipe A Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, Senin siang terpantau masih terlihat lengang. Penumpang yang turun di terminal didominasi oleh penumpang lokal, dengan tujuan daerah di Soloraya. Pihak pengelola terminal menerapkan protokol kesehatan ketat, bagi semua yang turun di Terminal Tirtonadi, Solo.

Menurut pengelola ada 1 dua bus antar provinsi yang menurunkan penumpang di Terminal Tirtonadi. Namun jumlahnya tidak signifikan, jika dibandingkan hari biasanya yakni peningkatan hanya sekitar 2 persen. Pengelola juga menyiapkan tes genose C19 dan melakukan pemeriksaan secara acak.

Pemerintah Kota Solo sudah memutuskan melakukan larangan mudik mulai tanggal 1 Mei 2021. Langkah ini juga diantisipasi oleh pihak terminal dengan mulai menyiapkan posko terpadu yang terkoneksi dengan satgas Covid-19 Kota Solo.

#TerminalTirtonadi #Mudik #Covid19



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x