Kompas TV regional berita daerah

Inspektur Jenderal Kemenkumham Beri Penguatan Kepada Kemenkumham Sulsel

Kompas.tv - 27 April 2021, 12:45 WIB
inspektur-jenderal-kemenkumham-beri-penguatan-kepada-kemenkumham-sulsel
“Razilu minta jajaran Kemenkumham Sulsel untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat, berikan pelayanan terbaik, meminimalisir kesalahan untuk meraih predikat WBK dan WBBM (Sumber: kanwilkumham sulsel)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Inspektur Jenderal Kementerian Hukum dan HAM RI Razilu, Senin (26/04) beri Penguatan dan Evaluasi Pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Selatan. 

Acara yang dipusatkan di Aula Kanwil tersebut diikuti langsung oleh para Pimti Kanwil, Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan, Imigrasi dan Balai Harta Peninggalan serta terhubung virtual dengan seluruh UPT se-Sulsel. 

Razilu minta jajaran Kemenkumham Sulsel untuk terus berinovasi guna menjawab kebutuhan masyarakat, berikan pelayanan terbaik, meminimalisir kesalahan untuk meraih predikat WBK dan WBBM. 

"Kita harus menerapkan budaya kerja berintegritas, anti korupsi , melayani,  zero penyimpangan dan  penyalahgunaan kewenangan serta zero pengaduan. Untuk itu pimpinan harus jadi role model yang baik bagi jajarannya," Kata Razilu. 

Untuk bisa menghasilkan kinerja terbaik, menurut Razilu inovasi perbaikan terhadap pelayanan harus digelorakan sehingga menghasilkan one agency, one innovation. Selama keinginan manusia masih ada dan ekspetasi masyarakat masih meningkat, perlu ada inovasi untuk mejawab kebutuhan masyarakat. Untuk itu, harus dibentuk tim inovasi. "Mereka inilah yang akan melakukan brainstorming untuk menentukan inovasi yang akan dihasilkan,” Pesan Razilu. 

Kakanwil Kemenkumham Sulsel Harun Sulianto dalam laporannya memaparkan berbagai capaian dan inovasi Kanwil Sulsel untuk dapat mewujudkan WBBM di tahun 2021 ini. 

Menurut  Kakanwil Harun Untuk mewujudkan WBBM di tahun ini, Kanwil Sulsel telah menciptakan berbagai inovasi untuk memudahkan masyarakat dan pegawai dengan memodifikasi inovasi sebelumnya. Diantaranya pengambilan nomor surat secara online, Pengisian buku tamu secara digital dengan fasilitas capture wajah, pencatatan surat masuk secara digital dan lainnya,” Terang Harun. 

Harun juga mengatakan, tahun 2020 kemarin ada beberapa  pengahargaan yang diterima jajaran  kanwil yakni predikat WBBM dari Kemenpan RB untuk Kantor Imigrasi Makassar dan predikat  WBK untuk Satker Kanwil, Rutan Pangkajene dan Bapas Watampone. 

”Juga sebagai  Kanwil terbaik  pertama dalam  penyelenggara bantuan hukum kategori sedang dan  Kanwil terbaik pertama kinerja pelaksanaan anggaran terbaik TA 2020,” Kata Kakanwil Harun. 

Acara tsb juga dihadiri  Inspektur Wilayah VI  Itjen Kemenkumham, Marasidin Siregar, Kepala Divisi Administrasi Sirajuddin, Kepala  Divisi Imigrasi Dodi Karnida, Kepala Divisi Pemasyarakatan Edi Kurniadi, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Anggoro Dasananto, Tim Penilai Internal Zona Integritas dari Itjen dan  Pejabat Administrasi, dan Kepala UPT se-Sulawesi Selatan.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x