Kompas TV regional berita daerah

Bosan Kuliah Daring, Mahasiswa di Banjarmasin Aksi Sosial Bersihkan Panti Asuhan

Kompas.tv - 27 April 2021, 00:56 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sejumlah mahasiswa nampak berusaha membongkar atap bangunan panti asuhan Ar-Risalah Banjarmasin yang mulai rapuh dan berpotensi membahayakan para anak yatim piatu.

Mereka adalah mahasiswa yang tergabung di Lembaga Pers Mahasiswa Lentera yang bernaung di Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al-Banjari.

Baca Juga: Aksi Kamisan, Mahasiswa dan Jurnalis Kecam Kekerasan Kepada Wartawan dan Aktivis Lingkungan

Para mahasiswa tersebut juga  membersihkan rumput di halaman hingga mengecat pagar panti asuhan yang nampak mulai usang.

Hal tersebut mereka lakukan sebagai bentuk pengabdian sosial untuk mendapatkan amal yang berlimpah di bulan suci Ramadan yang penuh berkah.

Kegiatan tersebut juga dilakukan sembari mengisi waktu luang dan mengusir kebosanan mereka selama ini hanya kuliah daring diakibatkan munculnya covid-19.

"Kegiatan kami di sini semacam pengabdian sosial. Tujuannya merekatkan silaturahmi dengan anak-anak panti karena sebelumnya belum pernah dilakukan kegiatan seperti ini di LPM sendiri," ucap Luqmanul Hakim, satu dari sejumlah mahasiswa yang menjalankan kegiatan tersebut.

Baca Juga: Diduga Gas Bocor dan Meledak, Sebuah Rumah Makan Terbakar di Siang Hari

Mereka juga berharap agar wabah pandemi segera berakhir.

Hal ini ditujukan agar mereka bisa menjalankan aktifitas perkuliahan secara tatap muka seperti sedia kala.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x