Kompas TV regional berita daerah

Siap Layani Wisatawan Luar Daerah, Tour Guide di Banjarmasin Berharap Segera Divaksin

Kompas.tv - 24 April 2021, 08:02 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Pandemi covid-19 yang masih belum berakhir juga turut berdampak pada sejumlah Tour Guide Wisata Banjarmasin yang mengaku kerap ditanya pengunjung luar tentang vaksin terlebih lagi saat persiapan libur lebaran ini.

Karena sudah sejak beberapa minggu terakhir pihaknya telah beberapa kali mengajukan izin dan permintaan pada Pemerintah Kota Banjarmasin terkait vaksinasi.

Baca Juga: Fenomena Manusia Gerobak, Menunggu Rezeki Tambahan di Pinggir Jalan

Menurut Plt Sekretaris Asosiasi Perjalanan Wisata Indonesia, ASITA Banjarmasin, Siti Aisyah, sebagai pihak yang terjun dan bersentuhan langsung dengan pengunjung wisata khususnya luar Banjarmasin, sehingga pihaknya merasa perlu untuk divaksin.

"Kami berharap dalam waktu dekat juga bisa divaksin. Kami yang terjun langsung mengajukan ini karena merasa perlu, teman yang akan masuk dan memberi kerjaan dia tanya sudah vaksin belum, kami bilang belum tapi kalau ke sini kami akan rapid antigen dulu," ucap Aisyah.

Baca Juga: Catat! Vaksinasi Dilakukan di Masjid dan Gereja di Banjarmasin, Ingin Ikut? Ini Syaratnya !

Sementara dari sebanyak 260 orang, masih terdapat 126 orang tour guide yang belum dapat vaksinasi.

Sehingga pihaknya berharap sebelum libur lebaran vaksinasi telah dilakukan kepada para pemandu wisata Kota Seribu Sungai.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x