Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Swasta di Semarang Siap Gelar Pembelajaran Tatap Muka

Kompas.tv - 31 Maret 2021, 15:02 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Tidak hanya sekolah negeri di Kota Semarang yang menyatakan siap menggelar pembelajaran tatap muka, namun sekolah swasta juga menyatakan kesiapannya untuk menggelar pembelajaran tatap dengan menerapkan protokol kesehatan ketat.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana yang sesuai protokol kesehatan, semua teknis kesiapan pembelajaran tatap muka juga sudah dipersiapkan oleh salah satu SMA swasta di Kota Semarang. Bahkan simulasi pembelajaran tatap muka juga sudah dilakukan oleh pihak sekolah, mulai dari prosedur masuk sekolah hingga berada di ruang kelas.

Untuk pribadi siswa, masing- masing dilengkapi dengan sarana protokol kesehatan sendiri, seperti membawa bekal dari rumah dan mengenakan maske, membawa hand sanitizer, hingga peralatan pengaman  diri lainnya. Bahkan pihak sekolah sudah memesan GeNose untuk mencegah penularan Covid-19.

Sementara itu kesiapan dari tenaga pendidik, sebanyak 50 persen tenaga pendidik sudah menjalani vaksin Covid- 19 dan sisanya masih menunggu jadwal suntik vaksin.

"Kurang lebih 50 persen tenaga guru dan kependidikan di sekoalh Nasima telah tervaksin secara lengkap dan sisanya menunggu jadwal secara bertahap dari pemerintah. Selain itu sekolah Nasima juga melengkapi untuk protokol kesehatan ini dengan menyediakan GeNose, yang alhamdulillah sudah bisa kami pesan dipenyedia GeNose tersebut, mudah-mudahan dalam waktu dekat satu atau dua bulan sudah bisa nyampai di sekolah," kata Indarti, Ketua Yayasan Sekolah Nasima.

"Secara pribadi siap menjalankan protokol kesehatan. Sudah menyiapkan tas siaga, yang isinya itu hand sanitizer, masker cadangan, lalu ada plastik, ada tisu basah, jadi kita bener-bener di sini sesuai protokol kesehatan," uja Marcela, salah satu siswa.

Untuk mencegah penyebaran Covid-19, setiap ruang kelas disemprot disinfektan secara rutin. Sementara itu, siswa dan guru yang masuk ke ruang kelas juga diminta untuk melepas sepatu untuk menjaga kebersihan ruang kelas. Pihak sekolah juga akan mengajukan izin menggelar pembelajaran tatap muka ke Dinas Pendidikan Kota Semarang, karena pihak sekolah menilai seluruh kesiapan pembelajaran tatap muka sesuai dengan protokol kesehatan sudah diterapkan.

#PembelajaranTatapMuka #KotaSemarang #SMANasima

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x