Kompas TV regional berita daerah

Terdampak Pandemi, Pelaku Pariwisata Beralih Berjualan Kopi Sepeda

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Perjuangan tak patah semangat ditunjukkan ketut mayong, seorang pria di denpasar, bali yang sebelumnya berprofesi sebagai sopir travel wisata selama 15 tahun. Matinya sektor pariwisata di bali akibat pandemi covid-19, tak membuatnya pasrah untuk meraup pundi pundi rupiah.

 

Kini ia memutuskan untuk berjualan kopi dengan menggunakan sepeda gerobak, keputusannya untuk berjualan kopi sejak bulan oktober 2020 lalu di wilayah renon, denpasar ini ternyata berbuah manis, kopinya kini diminati para pecinta kopi di bali.

 

Bermodalkan 8 hingga 9 juta rupiah, ia mampu memulai bisnis kopinya ini// ia berkeinginan mengembangkan usahanya ini, jika ada orang yang berminat membuka usaha serupa.

 

Dalam sehari ia bisa menghabiskan 50 hingga 60 gelas kopi yang dijual mulai 10 ribu rupiah. Upaya ketut mayong tetap berusaha dan tak patah arang ini, menjadi salah satu contoh bagi para pelaku pariwisata lain untuk tetap mendapatkan penghasilan, meski sektor pariwisata di bali belum 100 persen pulih.

#denpasar #penjualkopi #kopisepeda 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x