Kompas TV regional berita daerah

Pasca Bom Makssar, Polrestabes Semarang Sterilisasi Gereja

Kompas.tv - 30 Maret 2021, 10:50 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Mengantisipasi aksi teror di Kota Semarang, Polrestabes Semarang memperketat pengamanan dan melakukan pengecekan gereja, salah satunya di Gereja Katedral Kota Semarang.

Di Gereja Katedral Kota Semarang, akses masuk maupun keluar telah dijaga oleh petugas keamanan. Setiap pengunjung yang datang diperiksa serta ditanya kepentingannya. Polisi juga menyisir seluruh ruangan gereja dengan  anjing pelacak.

Kapolrestabes Semarang Kombes Pol Irwan Anwar, mengimbau kepada petugas pengamanan internal gereja untuk berkoordinasi dengan pihak kepolisian. Petugas pengamanan dari kepolisian juga sudah ditempatkan di beberapa titik yang rawan tindak kejahatan, baik secara patroli maupun pengamanan melekat.

"Sudah kami koordinasikan juga dengan stakeholder terkait, misalnya dengan institusi TNI untuk melakukan kerja sama dalam hal melakukan pengamanan. Kemudian menggerakan potensi-potensi, misalnya pengamanan internal dari gereja masing-masing," kata Kombes Pol Irwan Anwar.

Pengamanan yang dilakukan oleh petugas kepolisian Polrestabes Semarang ini, sebagai wujud untuk memberikan keamanan maupuan kenyamanan pada masyarakat. Baik yang hendak melaksanakan ibadah maupun masyarakat yang berada di tempat-tempat umum.

#PolrestabesSemarang #GerejaKatedral #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x