Kompas TV regional peristiwa

Pastor Wilhelmus: Pelaku Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Berjumlah 2 Orang Naik Motor

Kompas.tv - 28 Maret 2021, 11:33 WIB
pastor-wilhelmus-pelaku-bom-bunuh-diri-di-gereja-katedral-berjumlah-2-orang-naik-motor
Keadaan gerbang sebelah kanan Gereja Katedral Makassar, Minggu (28/3/2021). (Sumber: Twitter)
Penulis : Tito Dirhantoro

MAKASSAR, KOMPAS TV - Sebuah bom meledak di Gereja Katedral, Makassar, pada Minggu (28/3/2021). Bom bunuh diri itu diduga meledak sekitar pukul 10.30 WITA.

Pastor Gereja Katedral Makassar, Pastor Wilhelminus Tulak, mengatakan bom tersebut meledak tepat setelah ibadah misa kedua dilakukan.

Baca Juga: BREAKING NEWS - Ledakan Diduga Bom Bunuh Diri di Gereja Katedral Makassar

Saat itu, kata dia, memang tengah ada pergantian ibadah misa. Umat yang sudah selesai ibadah misa kedua meninggalkan gereja. Tapi ada umat lain yang ingin masuk ke gereja untuk ibadah.

"Ketika terjadi ledakan setelah misa kedua. Umat yang kedua sudah pada pulang. Lalu ada yang lain ingin masuk untuk beribadah," kata Pastor Wilhelminus kepada Kompas TV pada Minggu (28/3/2021).

Pastor Wilhelmus mengatakan ledakan yang terjadi ini bertepatan dengan perayaan minggu palma bagi umat katolik.

Baca Juga: Ledakan Gereja Katedral Makassar Terekam CCTV, Polisi Usut Pelakunya

Saat itu, pihak gereja sedang mempersiapkan misa selanjutnya pada pukul 11.00 Wita saat ledakan terjadi. Menurut dia, Ledakan datang dari arah gerbang, dekat hotel Singgasana.

Menurut Pastor Wilhelminus, bunyi dentuman akibat ledakan tersebut sangat keras. Dia mengatakan, ledakan tersebut sampai-sampai membuat kaca hotel dekat gereja pecah

Ia mendengar bunyi ledakan itu saat dirinya sedang berada di kamar untuk berganti pakaian setelah melaksanakan ibadah misa.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x