Kompas TV regional berita daerah

Penggerebekan Narkoba Salah Sasaran, Polisi Justru Geledah Kamar Perwira TNI AD

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 19:39 WIB
Penulis : KompasTV Jember

MALANG, KOMPAS.TV - Anggota Satuan Reserse Narkoba Polresta Malang Kota Jawa Timur salah sasaran dalam penggerebekan narkoba. Mereka justru menggerebek seorang Kolonel TNI Angkatan Darat, yang sedang saat itu sedang bertugas dan menginap di salah satu hotel di Kota Malang.

Dari laporan situasi yang diterima Jurnalis KompasTV diketahui saat kejadian 4 anggota kepolisian tersebut menggerebek kamar hotel yang ditempati oleh Kolonel Chb I Wayan Sudarsana, Kasubditbinbekhar Sdircab Pushubad, pada Kamis Pagi (25/03/2021).

4 anggota polisi itu memaksa masuk dan menggeledah kamar. Mereka juga menunjukan surat perintah yang ditandatangani oleh Kasat Narkoba Polresta Malang Kota. Dari penggeledahan itu, polisi tidak menemukan barang bukti narkoba dan langsung meninggalkan lokasi.

Setelah kejadian salah sasaran, 4 anggota Satreskoba Polresta Malang Kota, Kasat Narkoba Polresta Malang Kota Kompol Anria Rosa Piliang dan Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata langsung mendatangi Mako Hubdam V Brawijaya.

Baca Juga: Polisi Gerebek Rumah Penadah Curanmor, 20 Motor Diamankan

Di hadapan Kahubdam V/BRW Kol. Chb Muhammad Anom Kartika, S.I.P. dan korban salah sasaran Kolonel Chb I Wayan Sudarsana,  mereka meminta maaf karena telah menyalahi prosedur sehingga salah sasaran.

Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata juga menegur anggotanya di hadapan para perwira TNI Angkatan Darat. Ia selanjutnya berjanji akan memproses kesalahan anggotanya dan memberikan hukuman sesuai kode etik Polri.

Baca Juga: Kasus Positif Covid-19 Meningkat, TNI Gencar Razia Masker

Korban salah sasaran, Kolonel Chb I Wayan Sudarsana meminta Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Leonardus Simarmata untuk selalu mengingatkan anggotanya agar lebih teliti dalam bertugas. Pasalnya kesalahan seperti itu sangat berbahaya dan merugikan orang lain. 

Sementara, pihak hotel tempat penggerebekan juga meminta maaf atas kejadian tersebut, karena pihak staf resepsionis memberikan informasi tamu kamar saat 4 petugas dari Satreskoba datang. 

 

#SalahTangkap #SalahSasaran #Penggerebakan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x