Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Solo Kunjungi Mobil Esemka

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 15:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV -  Disela–sela kunjungan ke sejumlah Sekolah Menengah Kejuruan di Solo, Gibran Rakabuming Raka menyempatkan melihat bengkel kerja di SMK Negeri II di Manahan, Solo. Gibran melihat mobil Esemka Rajawali yang dulu pernah menjadi mobil dinas ayahnya saat menjabat Wali Kota Solo. 

Salah satu mobil praktik yang ada adalah mobil Esemka Rajawali. Mobil ini dulu melambungkan nama Joko Widodo ketika menjabat Wali Kota Solo. Bahkan mobil ini masih dipasangi plat nomor AD 1 A, tanda mobil dinas Wali Kota. Mobil ini memang sempat digunakan Joko Widodo sebagai mobil dinas kala itu. 

Kini mobil Esemka sudah dikelola oleh swasta serta memiliki pabrik manufaktur di Boyolali, Jawa Tengah. Sejumlah perusahaan bekerjasama dalam mengembangkan mobil Esemka. Dan ini merupakan celah untuk menitipkan siswa-siswi terbaik SMK, kedalam perusahaan yang terlibat.

Terlepas dari polemik yang menyertai perjalanan mobil Esemka, hasil karya anak-anak SMK ini patut untuk dijadikan momentum. Bahwa siswa-siswi SMK memiliki kualitas dan kemampuan yang luar biasa. Dengan sistem pendidikan yang tepat/ kerjasama dengan perusahaan yang kompeten, maka Sumber Daya Manusia (SDM) masa depan ini akan memegang peranan penting nantinya.

#MobilEsemka #WaliKota #SMK

 

 

 

 

 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 


 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x