Kompas TV regional berita daerah

Sulut Tuan Rumah Perhelatan Bangga Buatan Indonesia

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 14:31 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Sulawesi Utara bakal menjadi tuan rumah perhelatan "Bangga Buatan Indonesia” yang merupakan kegiatan yang digagas Pemerintah bersama Bank Indonesia, dalam hal membangkitkan sektor Usaha Mikro Kecil Menengah, terutama mendorong pelaku UMKM menghasilkan produk premium.

Provinsi Sulawesi Utara dijadwlakan menjadi tuan rumah perhelatan gerakan nasional "Bangga Buatan Indonesia" pada bulan Juni 2021 mendatang.

Perhelatan Bangga Buatan Indonesia ini merupakan program yang digagas Pemerintah bersama Bank Indonesia dan stakeholder terkait lainnya, dalam memperkuat geliat sektor Usaha Mikro Kecil Menengah di Indonesia.

Jelang perhelatan "Bangga Buatan Indonesia" tahun 2021, kepala kantor perwakilan Bank Indonesia Arbonas Hutabarat mengatakan pihaknya terus mematangkan persiapan, dengan memperkuat kolaborasi bersama Pemerintah pusat dan daerah, untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

Dalam perhelatan "Bangga Buatan Indonesia" ini, produk-produk premium yang diperkenalkan adalah produk yang sudah berhasil dikurasi, sehingga merupakan produk berkualitas tinggi, sehingga diharapkan bisa menggaet pembeli tak hanya dari kalangan domestik melainkan internasional.

Selain bertujuan membangkitkan sektor UMKM mulai dari kualitas produk yang dihasilkan hingga perluasan penetrasi pasar, gerakan Bangga Buatan Indonesia ini pun dimaksudkan untuk memperluas akses pelaku UMKM terhadap ekosistem digital.

#kompastvmanado #BIsulut #umkm

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x