Kompas TV nasional politik

OSO Sebut Sikap Politik Hanura Terkait Pemerintahan Prabowo-Gibran Ikut PDIP

Kompas.tv - 24 Mei 2024, 23:43 WIB
oso-sebut-sikap-politik-hanura-terkait-pemerintahan-prabowo-gibran-ikut-pdip
Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu (18/10/2023). (Sumber: Fadel Prayoga/Kompas TV)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sikap politik Partai Hanura terkait pemerintahan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka akan mengikuti sikap Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang atau OSO seusai menghadiri pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) V PDIP di Beach City International Stadium, Ancol, Jakarta, Jumat (24/5/2024).

Menurutnya, hal itu merupakan komitmen Hanura sejak mengusung pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD di Pilpres 2024.

"Ya memang itulah komitmen kita sejak awal," kata OSO, dikutip Tribunnews.com.

Baca Juga: PDIP dan Hanura Tolak Konsep Klub Presiden yang Diusul Prabowo

Hingga saat ini, kata dia, sikap semua partai politik pengusung Ganjar-Mahfud yaitu PDIP, Hanura, Perindo, dan PPP, masih sama.

"Sampai sekarang masih tetap utuh dan mempunyai marwah yang tinggi dan sikap Ibu Mega (Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri) sama seperti sebelumnya," ujar OSO.

Dalam Rakernas PDIP, Megawati menyebut Hanura, Perindo, dan PPP akan mengikuti sikap yang diambil partainya terkait dengan pemerintahan Prabowo-Gibran.

“Beliau bertiga dan setelah pemilu pileg, presiden, beliau bertiga mengatakan pada saya, karena saya juga bertanya, bahwa ini pileg, pilpres sudah dinyatakan selesai. Tetapi tentu saya ingin menanyakan, bapak bertiga bagaimana? 'Saya masih terus mau ikut sama PDIP,'" kata Megawati dalam pidatonya.

Baca Juga: Analisis Pengamat Politik soal Arah Sikap Politik PDIP di Pemerintahan Prabowo-Gibran


 



Sumber : Tribunnews.com



BERITA LAINNYA



Close Ads x