Kompas TV regional berita daerah

Pemkab Bolsel Akan Terapkan Program ASN Peduli

Kompas.tv - 26 Maret 2021, 14:15 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan bakal menerapkan program "ASN Peduli", yang merupakan program perlindungan jaminan sosial tenaga kerja dimana ASN akan menyisihkan sebagian gajinya untuk perlindungan bagi tenaga kerja lainnya.

Bupati Bolaang Mongondow Selatan Iskandar Kamaru mengatakan, pihaknya tertarik untuk menerapkan program "ASN Peduli", yang merupakan program perlindungan tenaga kerja, dimana satu ASN menyisihkan sebagian gajinya untuk menanggung iuran kepesertaan BP Jamsostek, bagi tenaga kerja yang kurang mampu.

Bersama tim, Bupati Bolmong Selatan sedang menyiapkan kajian teknisnya, untuk mempercepat realisasi program "ASN Peduli" di Kabupaten Bolmong Selatan.

Progam "ASN Peduli" ini telah diterapkan oleh beberapa Pemerintah Kabupaten Kota di Sulawesi Utara, dan dianggap berhasil karena mampu memberikan proteksi terhadap tenaga kerja dari resiko kecelakaan maupun resiko lainnya.

Program ASN Peduli merupakan  program sosial yang bertujuan untuk memberi perlindungan lebih luas kepada pekerja, dimana satu ASN yang berdinas Pemkab Bolsel akan menanggung premi satu peserta lainnya.

Diketahui, sejumlah Kabupaten dan Kota di Sulut, sebelumnya telah menerapkan program "ASN Peduli", antara lain kota Tomohon, Bitung serta Kabupaten Minahasa.

#kompastvmanado #pemkabbolsel #asnpeduli

Yannemieke Singal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x