Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Bibit Buah Ditanam di Pinggir Banjir Kanal Timur Kota Semarang

Kompas.tv - 24 Maret 2021, 11:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Puluhan bibit pohon buah-buahan ditanam di pinggir Banjir Kanal Timur Kota Semarang. Penanaman bibit pohon buah ini dilakukan pegawai BBWS Pemali Juana di sepanjang Sungai Banjir Kanal Timur Kota Semarang. Kegiatan ini dilakukan selain untuk memperingati Hari Air Dunia pada tanggal 22 Maret 2021, juga untuk melakukan penghijauan di sepanjang banjir kanal timur.

pohon yang ditanam bukan sekedar pohon hijau saja, melainkan pohon aneka buah yang nantinya bisa dimanfaatkan oleh warga sekitar. kegiatan ini juga sekaligus untuk memberi contoh warga sekitar untuk ikut berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan dan bahan baku air.

"Jumlah tanaman yang kita tanam untuk peringatan Hari Air Dunia tahun ini sebanyak 500 tanaman. Ini memang tanaman yang kita tanam adalah tanaman-tanaman yang produktif, artinya bisa menghasilkan atau bisa dimanfaatkan oleh masyarakat nantinya," ujar Muhammad Adek Rizaldi, Kepala BBWS Pemali-Juwana.

Total bibit pohon yang akan ditanam mencapai 500 bibit. Selain di Banjir Kanal Timur, aksi penanaman pohon juga dilakukan di Waduk Kedung Ombo.

#HariAirDunia #BanjirKanalTimur #KotaSemarang

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x