Kompas TV regional berita daerah

PGRI Jateng Sambut Baik Sudah Ada Sekolah Tatap Muka

Kompas.tv - 23 Maret 2021, 13:15 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - PGRI Jawa Tengah sambut baik sejumlah sekolah yang sudah menggelar pembelajaran tatap muka. Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat diyakini pelaksanaan sekolah tatap muka, aman.

Usai membuka konferensi kerja tahunan kedua PGRI Jateng di Semarang, Ketua PGRI Jawa Tengah, Muhdi menyambut baik adanya keinginan keras sekolah yang menggelar tatap muka, seperti di daerah Salatiga, Tegal dan kota lainnya. Menurut Muhdi, jika sekolah tatap muka tidak segera di buka kondisi tersebut akan merugikan siswa yang telah kehilangan waktu belajarnya, meski saat ini ada daring. 

Pada kesempatan itu Ketua PGRI Jateng meminta agar pemerintah mendukung penuh sesegera mungkin pelaksanaan belajar tatap muka secara menyeluruh. Saat ini semua sekolah bisa melakukan simulasi, secara bertahap dan pembatasan jam hingga akhirnya pembelajaran tatap muka normal.

Muhdi mendorong agar sekolah mempersiapkan terlebih dahulu, baik sarana prokes, seperti tempat cuci tangan, penyediaan hand sanitizer, sterilisasi ruang kelas dan kebersihan lungkungan sekolah untuk memperlancar pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

#PGRI #SekolahTatapMuka #ProtokolKesehatan

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x