Kompas TV regional berita daerah

Pamit Jalani Sespimti, Dandim 1007/ Banjarmasin Sampaikan Pesan Untuk Lebih Siap Hadapi Bencana

Kompas.tv - 19 Maret 2021, 00:00 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Dihadapan seluruh anggota TNI dan PNS di Kodim 1007/Banjarmasin, rabu siang (17/3/2021) Kolonel Czi Muhammad Leo Pola Ardiansa Saragi, mengucapkan pesan perpisahan sebelum pindah untuk menjalani Sekolah Staf dan Pimpinan Tinggi, Sespimti Dikreg ke 30 tahun 2021.

Dengan itu wewenang komando sementara diserahkan kepada Kasdim 1007/ Banjarmasin, Letkol Arm Agung Nugroho.

Baca Juga: Jelang Putusan MK, Danrem 101/ Antasari Imbau Semua Pihak Jaga Suasana yang Kondusif

Sembari sesekali bercanda, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi, berpesan kepada seluruh anggota Kodim 1007/ Banjarmasin untuk mempelajari seluruh dinamika yang terjadi di masyarakat terkait pandemi covid-19 termasuk kejadian bencana alam yang terjadi beberapa waktu lalu.

Hal tersebut agar kedepan penanganannya dapat dilakukan dengan lebih terstruktur dan sistematis.

Dandim yang dikenal baik dan humble tersebut juga berpesan agar seluruh anggota dapat menjaga kinerja pelayanan masyarakat serta mempertahankan dan meningkatkan sinergi antar instansi lain di Kota Banjarmasin.

“Pesan saya kepda prajurit, yang pertama, berbagai macam dinamika di wilayah ini yang berupa covid kemudian benacana alam, supaya bisa jadi pengalaman sehingga tidak gugup apabila suatu saat terjadi lagi hal serupa,” ungkap Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi.

Baca Juga: Sukseskan Vaksinasi Covid-19, 142 Anggota Kodim 1007/Banjarmasin Disuntik Vaksin

Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi juga tak lupa mengucapkan terimakasih atas kerjasama seluruh jajaran dan permintaan maaf atas segala kekurangan selama menjabat Dandim 1007 /Banjarmasin.

Meski menjabat cukup singkat, Kolonel Czi M. Leo Pola Ardiansa Saragi cukup dikenang dalam perannya mengkoordinasikan penanganan banjir di Kota Banjarmasin.

Kendati saat itu berada di luar daerah untuk mengikuti seleksi, Dandim Leo segera menginstruksikan jajarannya bekerjasama dengan relawan dalam membuat posko bantuan benacana.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x