Kompas TV regional berita daerah

27 SPBU di Bandar Lampung Jual Pertalite Seharga Premium

Kompas.tv - 16 Maret 2021, 14:58 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Setelah dilaksanakan di sejumlah wilayah di Pulau Jawa, Program Langit Biru (PLB) Pertamina, kini hadir di wilayah Sumatera, tepatnya di Kota Bandar Lampung, Lampung.

Program langit biru bertujuan mengendalikan pencemaran udara, khususnya yang bersumber dari sektor transportasi.

Melalui PLB, Pertamina meluncurkan Program Pertalite dengan harga Premium, sehingga konsumen dapat merasakan performa Pertalite dengan harga Rp6.450 per liter, lebih rendah dari harga normal Pertalite yaitu Rp7.650.  

Di Kota Bandar Lampung, terdapat 27 SPBU yang melayani Pertalite harga khusus, mulai Minggu (14/3) hingga 6 bulan ke depan.

Baca Juga: Ditinggal Saat ke ATM, Satu Unit Motor Digasak Pencuri

Adapun PLB berlaku untuk konsumen kendaraan bermotor roda dua dan roda tiga, angkutan umum dan taksi berplat kuning.

Sementara bagi konsumen pemilik kendaraan roda empat pribadi akan diberikan harga khusus pada setiap transaksi pembelian Pertamax Series melalui aplikasi MyPertamina

Unit Manager Communication, Relation & CSR Marketing Operation Region II, Umar Ibnu Hasan, mengatakan program ini dilakukan sebagai upaya mengajak masyarakat untuk beralih menggunakan bahan bakar berkualitas agar mengurangi pencemaran udara melalui pengendalian emisi gas buang kendaraan bermotor.

Sementara, Premium tetap tersedia di tiga SPBU diantaranya SPBU Soekarno Hatta, SPBU Yos Sudarso, dan SPBU Pramuka, Bandar Lampung.

#ProgramLangitBiru #Pertamina #PertaliteHargaPremium



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x