Kompas TV regional berita daerah

Juara AUPC 2021 Apresiasi Pesona Bawah Laut Ambon

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 12:45 WIB
Penulis : KompasTV Ambon

AMBON,KOMPAS.TV-Malam penganugerahan pemenang lomba Amboina Underwater Photography Competition 2021 yang dihadiri sejumlah pejabat berlangsung meriah di Gedung Club House Pangkalan Udara Pattimura Ambon pada Minggu malam 14 Maret 2021.

Lomba foto bawah laut yang digelar selama 11 hingga 14 maret 2021 ini mengambil tempat di tiga spot terbaik yang ada di kota ambon yakni Laha, Pintu Kota dan Mahiya. Sebanyak 33 peserta ikut berpartisipasi dalam lomba AUPC 2021 kali ini, ada wajah lama yang telah mengikuti lomba AUPC 2020 di tahun sebelumnya, juga terdapat satu peserta termuda yakni 15 tahun dan tiga warga negara asing.

Amboina Underwater Photography Competition 2021 melombakan empat kategori yakni compact macro, compact wide, open macro dan open wide. Di malam pengumuman pemenang lomba, terdapat 46 hasil bidikan peserta yang masuk nominasi untuk diberikan penilaian oleh dewan juri.

Empat peserta asal Manado mendominasi juara pada tiga kategori, Meyer Musa juara satu kategori open macro yang telah dua kali mengikuti lomba yang sama mengaku pesona bawah laut ambon sangat menjanjikan.

Mewakili Gubernur Maluku, Kasrul Selang Sekertaris Daerah Provinsi Maluku mengharapkan kompetisi ini tetap berlanjut di tahun depan, sebagai ajang promosi pariwisata. Selain itu hasil pemenang lomba foto akan terpajang di lobi utama kantor gubernur sebagai bagian dari promosi kekayaan alam laut Maluku.




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x