Kompas TV regional peristiwa

KKB Makin Berani Berulah, TNI Segera Kirim Pasukan Berlambang Kalajengking Hitam ke Papua

Kompas.tv - 15 Maret 2021, 05:00 WIB
kkb-makin-berani-berulah-tni-segera-kirim-pasukan-berlambang-kalajengking-hitam-ke-papua
Pasukan berlambang kalajengking, Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad sudah bersiap ke Papua. (Sumber: Dok. Penerangan Divisi Infanteri 2 Kostrad)
Penulis : Tito Dirhantoro

KARANGANYAR, KOMPAS TV - TNI segera mengirimkan pasukan Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad ke Papua untuk memburu Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua yang semakin berani berulah.

Pasukan berlambang Kalajengking Hitam tersebut akan menjalankan misinya sebagai Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua.

Baca Juga: KKB Sandera Pesawat Susi Air, Diduga Karena Tak Dapat Dana Desa

Dilansir dari laman resmi Divisi Infanteri 2 Kostrad, Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad, Mayjen TNI Tri Yuniarto, meninjau latihan siap Pratugas Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad di Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah. Jumat (12/3/2021).

Kunjungan tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung kesiapan dan kesiapsiagaan prajurit Yonif Mekanis Raider 412 Kostrad yang akan mengemban tugas operasi Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua.

Latihan siap pratugas ini dilaksanakan selama 14 hari guna menyiapkan dan memberi pembekalan kepada seluruh prajurit.

Baca Juga: Sandera Pilot dan Penumpang Susi Air 2 Jam, KKB Ancam Jangan Bawa Penumpang Aparat TNI-Polri

Pada kesempatan itu, Pangdivif 2 Kostrad memberikan pengarahan dan penekanan kepada seluruh prajurit yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas).

“Dengan adanya latihan siap Pratugas ini kita dapat mengukur sejauh mana kesiapan dalam melaksanakan tugas nantinya dalam menghadapi tugas operasi di wilayah Papua,” kata Mayjen TNI Tri Yuniarto yang dikutip pada Minggu (14/3/2021).

“Latihan siap Pratugas ini, di samping untuk meningkatkan kemampuan prajurit khususnya kemampuan pertempuran, juga untuk mengetahui sejauhmana kesiapan prajurit untuk melaksanakan tugas sebagai Satgas Pamtas Mobile di wilayah Papua."

Baca Juga: Terbongkar Kekuatan KKB Saat Gerilya Serang TNI-Polri, Ini Strategi Mereka Saat Terjadi Baku Tembak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x