Kompas TV regional viral

Waduh, Seorang Wisatawan di Yogyakarta Tersetrum Saat Berjalan di Pedestrian

Kompas.tv - 12 Maret 2021, 15:20 WIB
waduh-seorang-wisatawan-di-yogyakarta-tersetrum-saat-berjalan-di-pedestrian
Tangkapan layar postingan dari akun Twitter @berbijawa yang mengaku kesetrum saat berjalan-jalan di pedestrian di kawasan Kotabaru, Yogyakarta. (Sumber: Akun Twitter @berbijawa)
Penulis : Gading Persada

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- Seorang wisatawan mengaku tersengat aliran listrik saat berjalan-jalan di pedestrian Kota Yogyakarta, tepatnya di Jalan Suroto, kawasan Kota baru. 

Video pengakuannya pun sempat viral di media sosial (medsos). 

Adalah akun bernama @berbijawa yang mengaku mengalami insiden itu. Akun itu pun melaporkan dan mengunggahnya ke Twitter pada 6 Maret 2021 lalu.

"Gaes aku semalem kesetrum di Taman yang di Jalan Suroto, depan nya Silol itu. Serem gasih. Kalian hati-hati ya kalau duduk2 disana atau mau foto2 disana. Demi apa ga boong, literly kesetrum woy, sampe nangis saking sakitnya huhuhu," terangnya dalam unggahan tersebut seperti dikutip Kompas.tv, Jumat (12/3/2021).

Baca Juga: Sultan Hamengku Buwono X Minta Maaf pada Warganya Terdampak Uji Coba Jalur Pedestrian di Malioboro

"Di ICJ ada yang nanya kok bisa kesetrum, masak duduk2 di kursi bisa kesetrum? Jadi aku jalan-jalan aja di trotoar, ya emang trotoar untuk jalan kaki kan? Tapi tiba-tiba kesetrum kaki sebelah kanan. Jadi bukan aku masuk ke pot atau gimana ya," imbuh akun @berbijawa.

 

Menanggapi kejadian yang menimpa wisatawan itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Perumahan dan Kawasan Permukiman (DPUPKP) Kota Yogyakarta, Hari Setyawacana mengatakan di kawasan tersebut memang sedang ada pengerjaan dan perbaikan taman pedestrian.

"Kan ada yang mengerjakan penggantian taman dan yang mengelilingi itu ada kabel yang terserabut atau terkelupas tapi tidak dikembalikan, tidak disampaikan kepada kita juga, ya," jelas Hari seperti dikutip dari TribunJogja.

Hari memastikan, pihaknya sudah menindaklanjuti keluhan dari wisatawan tersebut, dengan langsung terjun ke lapangan.

Baca Juga: Jalur Pedestrian Istana Bogor dan Kebun Raya Bogor Dibuka Lagi

Benar saja, satu hari berselang sejak kicauan itu diunggah, pihaknya melakukan pengecekan, sekaligus penelusuran di sepanjang pedestrian Jalan Suroto.

"Sudah ditelusuri, mana yang terkelupas dan terserabut itu, sudah kita amankan. Dari ujung utara sampai selatan kita cek semua. Kita konsentrasi ke sana, sekaligus melakukan perapian dan pembenahan kabel-kabelnya," ujarnya.

Lebih lanjut, Hari menjelaskan, insiden tersebut menjadi catatan bagi DPUPKP ketika melakukan upaya pembenahan di kemudian hari.

Baca Juga: Woww... Pedestrian di Kawasan Ijen Dilengkap Kran Air Minum

Tentunya ini jadi bahan evaluasi kita kedepannya, ya, dalam melakukan pemeliharaan taman dan sebagainya, supaya kejadian semacam itu tak terulang," imbuh Hari.

Menurutnya, yang terkelupas itu adalah kabel lampu yang selama ini terpendam di bawah tanah tamaman-tanaman di pedestrian Jalan Suroto.

"Jadi, waktu itu kan tamannya disiangi, digemburkan. Nah, yang melaksanakan di lapangan kurang hati-hati, terus ada yang terkelupas dan terserabut itu," tandas dia. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x