Kompas TV regional berita daerah

1.400 Anggota Polri Disuntik Vaksin Covid-19

Kompas.tv - 11 Maret 2021, 04:34 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Penyuntikan vaksin sinovak terus dilakukan oleh pemerintah Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Bertempat di mako polresta Samarinda, tercatat 1.400 anggota polisi disuntik vaksin secara berkala.

Sebelum disuntik vaksin, petugas kesehatan mendata, kemudian melakukan pemeriksaan kondisi tubuh. Penerima vaksin akan diperiksa secara detail termasuk memeriksa riwayat penyakit, jika ada satu saja item yang tidak sesuai syarat maka dia tidak boleh menerima vaksin.

Setelah itu, anggota polisi ini disuntik sesuai dosis yang telah ditentukan dinas kesehatan. Meski begitu, kapolresta Samarinda berharap, pemerintah bisa memberikan tambahan vaksin untuk istri atau suami anggota polisi, karena usai bekerja mereka pulang kerumah dan bertemu keluarga.

Mendengar permintaan tersebut, walikota Samarinda Andi Harun pastikan akan menambah jumlah vaksin untuk istri atau suami anggota polisi di polresta Samarinda. Namun dirinya berharap agar bersabar menunggu kedatangan vaksin dari pemerintah pusat.

Ini merupakan penyuntikan vaksin pertama, hingga 14 hari kedepan, dinas kesehatan akan melakukan penyuntikan kedua.

#VaksinSinovak#VaksinCovid#PolrestaSamarinda




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x