Kompas TV regional berita daerah

Mempermudah Belajar Daring, Siswa Dapat Kuota Gratis dari Alumni SMAN 1 Semarang

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 15:18 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kebahagiaan terpancar dari anak-anak sekolah di Kampung Kemijen, Kota Semarang, Jawa Tengah, karena mereka mendapat bantuan kuota internet gratis dan alat tulis dari sekelompok alumni SMA Negeri 1 Kota Semarang. Dengan harapan bisa mempermudah dan memperlancar siswa dalam proses belajar daring.

Selain kuota internet, mereka juga membagikan mainan yang bersifat edukatif dan melatih kecerdasan siswa. Selain itu, mereka juga memberikan kursi roda kepada warga yang mengalami kelumpuhan.

"Memberikan kebutuhan untuk anak-anak, yaitu kuota internet dan alat tulis sekolah. Karena ini adalah dampak dari banjir ini kan mereka juga bukunya basah, kemudian juga sekarang ini masih pandemi yang membutuhkan kuota untuk sekolah secara daring. Sehingga ini menjadi salah satu kesepakan temen-temen untuk memberikan bantuan internet yang mungkin bagi sebagian orang juga terlewatkan", kata Hevearita Gunaryanti Rahayu, Dewan Pembina Alumni SMAN 1 Kota Semarang.

Pada kesempatan itu, juga dimanfaatkan para alumni untuk sosialisasi dan kembali mengingatkan warga untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya mengenakan masker.

#AlumniSMAN1Semarang #KampungKemijen #KotaSemarang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x