Kompas TV regional peristiwa

Gatotkaca Saja Divaksin, Bagaimana denganmu?

Kompas.tv - 10 Maret 2021, 12:45 WIB
gatotkaca-saja-divaksin-bagaimana-denganmu
Presiden Jokowi bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Butet Kartaredjasa memantau vaksinasi Covid-19 untuk budayawan dan seniman di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Pedukuhan Kembaran, Bantul, Rabu (10/3/2021). (Sumber: Instagram/@jokowi)
Penulis : Fiqih Rahmawati

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV – Seorang seniman dengan kostum Gatotkaca turut berpartisipasi dalam vaksinasi Covid-19 untuk para seniman dan budayawan Yogyakarta.

Dalam unggahan di akun Instagram resmi Presiden Joko Widodo, Jokowi bersama Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Butet Kartaredjasa memantau proses vaksinasi di Padepokan Seni Bagong Kussudiardja, Pedukuhan Kembaran, Bantul.

Tak ketinggalan, seniman yang mengenakan kostum Gatotkaca menerima suntikan vaksin.

Baca Juga: Presiden Jokowi Berharap Vaksinasi Covid-19 Melindungi Budayawan dan Seniman Untuk Terus Berkarya

“Gatotkaca yang sakti, punya otot kawat tulang bersi, hari ini menerima suntikan vaksinasi Covid-19,” tulis akun yang dikelola oleh Tim Komunikasi Digital Presiden ini, Rabu (10/3/2021).

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Jokowi mengatakan bahwa sebanyak 517 seniman dan budayawan di Yogyakarta menerima vaksinasi Covid-19 ini.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar, kita tahu ini keadaan yang tidak mudah, keadaan yang tidak gampang bagi pekerja seni,” kata Jokowi.

“Tetapi kita harus terus merawat semangat agar beliau-beliau yang bekerja di bidang seni ini terus memiliki semangat untuk berkarya meskipun dalam masa pandemi dan adanya pembatasan-pembatasan yang ada karyanya tidak berhenti,” imbuhnya

Baca Juga: Presiden Jokowi Dampingi Petruk Disuntik Saat Vaksinasi Seniman dan Budayawan di Yogyakarta

Sementara itu, Butet Kartaredjasa mengatakan bahwa vaksinasi Covid-19 untuk seniman dan budayawan merupakan hal yang bersejarah.

Menurutnya, selain Bung Soekarno ,pemimpin yang memberikan ruang perhatian pada seniman dan budayawan secara serius adalah Presiden Jokowi.

Butet pun menyampaikan terima kasih karena pemerintah memberi prioritas bagi budayawan dan seniman untuk vaksinasi Covid-19.

“Saya mewakili rekan-rekan seniman, sangat berterimakasih atas lahirnya peristiwa pada pagi hari ini,” kata Butet.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x