Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Napi Di Lapas Perempuan Positif Covid-19

Kompas.tv - 26 Februari 2021, 00:21 WIB

TENGGARONG, KOMPAS.TV - Menggunakan ambulans tim satgas rumah sakit parikesit Kabupaten Kutai Kartanegara menjemput Satu pasien positif covid-19 di lapas perempuan Tenggarong, Kalimantan Timur. Satu napi mengalami gejalan sesak nafas, untuk di rawat di balai karantina Tenggarong.

Di ketahui, lapas perempuan Tenggarong, Kalimantan Timur dideteksi 137 warga binaan dan 20 petugas lapas terkonfirmasi positif covid-19. Hal ini usai tim satgas melakukan tes PCR dan swab massal.

Menurut keterangan kepala lapas, kasus penularan awal diduga saat salah satu warga binaan usai dirawat selama 1 minggu di rumah sakit parikesit Tenggarong. Jelang beberapa hari, petugas yang mengantar dan warga binaan yang sakit terkonfirmasi positif covid-19.

Tim satgas kemudian melakukan treking dengan melakukan tes PCR dan swab massal kepada  364 napi dan 66 petugas lapas dan diketahui beberapa hari kemudian dengan hasil 137 warga binaan dan 20 petugas lapas terkofirmasi positif.

Pihak lapas berharap pemerintah segera membuatkan posko covid-19 dilapas, lantaran fasilitas kesehatan di lapas tidak memadai.

Dirinya juga memastikan, warga binaan yang positif covid-19 sudah ditempatkan diruangan terpisah dan seluruh warga binaan masih dalan keadaan sehat. Bahkan 1 napi terpaksa di rawat di balai karantina Tenggarong, sementara bagi petugas yang positif melakukan karantina mandiri di rumah.

#LapasPerempuan#PositifCovid-19#WargaBinaan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x