Kompas TV regional berita daerah

Sambil gowes, Ganjar cek titik banjir dan rumah pompa

Kompas.tv - 25 Februari 2021, 13:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Banjir yang terjadi di Kota Semarang mendapat perhatian khusus dari Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo. Rabu pagi (24/02/2021) Ganjar Pranowo mengecek sejumlah titik banjir dan rumah pompa, diantaranya di Kawasan Kota Lama.

Dengan menaiki sepeda onthel, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama rombongan melakukan pantauan sejumlah titik banjir di Kota Semarang, salah satu titik banjir yang menjadi perhatian Ganjar adalah Kawasan Kota Lama.

Ganjar sempat mampir di rumah pompa Jembatan Mberok, Kota Lama. Dua petugas nampak sibuk mengambil limbah sampah. Kepada petugas, Ganjar berpesan agar terus mengawasi dan memastikan pompa terus menyala karena kota lama masih tergenang banjir.

Dari Kota Lama, Ganjar melanjutkan perjalanan ke arah Kantor Gubernuran Jalan Pahlawan Kota Semarang. Ganjar meninjau saluran air yang diduga menjadi biang banjir yang merendam kantornya Selasa sore. Tak hanya banjir, hujan Selasa sore juga mengakibatkan tembok di belakang Masjid at-taqwa jebol.

Hujan deras yang mengguyur Kota Semarang Selasa sore mengakibatkan banjir terjadi di sejumlah kawasan. Banjir merendam sejumlah jalan protokol dengan rata-rata ketinggian sekitar 50 centimeter, termasuk Kawasan Simpanglima. Bahkan Kantor Gubernuran yang ada di Jalan Pahlawan juga tak luput dari banjir. Hingga Rabu, banjir masih terlihat merendam di sejumlah ruas jalan. 

#Banjir #RumahPompa #Hujan

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x