Kompas TV regional berita daerah

Jalan amblas, mobil terperosok

Kompas.tv - 18 Februari 2021, 12:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

WONOSOBO, KOMPAS.TV - Jalan alternatif antar kabupaten di Wonosobo, Jawa Tengah berlubang dan amblas sedalam 3 meter. Tidak ada korban jiwa dalam musibah tersebut, namun sebuah mobil yang sedang melintas hingga terperosok. 

Beginilah suasana sebuah mobil minibus yang terperosok di jalan yang amblas di Desa Kemiriombo, Kecamatan Kaliwiro, Wonosobo, Selasa siang (16/02/2021) yang diabadikan oleh warga setempat. Mobil sudah berhasil dievakuasi dan tidak ada korban.

Kondisi jalan tersebut berlubang dengan lebar sekitar 2,5 meter dan amblas dengan kedalaman sekitar 3 meter. Jalan yang berlubang tersebut merupakan gorong-gorong Sungai Siton.

Menurut salah satu warga Aryo, diduga karena tidak kuat menahan derasnya debit air di gorong-gorong tersebut, sehingga ambrol dan mengakibatkan jalan berlubang. Jalan alternatif yang menghubungkan Wonosobo dan Kebumen tersebut saat ini menggunakan sistem buka tutup. Sedangkan untuk kendaraan berat terpaksa dialihkan melalui jalur lain yang lebih jauh hingga 10 Kilometer.

#JalanBerlubang #Amblas #Terperosok

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x