Kompas TV regional berita daerah

Pohon Tumbang Timpa Tempat Suci Dan Putus Akses Jalan

Kompas.tv - 17 Februari 2021, 13:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Klungkung, KOMPASTV - Akibat sebelumnya diguncang angin kencang disertai hujan lebat , pohon pule setinggi lebih dari tiga puluh meter yang sudah berusia ratusan tahun di desa akah kabupaten klungkung bali tumbang .

 

Akibatnya sejumlah palinggih atau tempat suci mengalami kerusakan , dan menghancurkan satu buah patung besar dan merusak bagian bangunan di pura prajapati desa setempat . Selain itu akibat pohon tumbang dengan diameter sekitar empat meter ini melintang ditengah jalan hingga kesawah warga dan perlu waktu lama untuk penanganan sehingga akses jalan penghubung ke kabupaten lain ini terputus.

 

Proses penanganan pohon tumbang ini membutuhkan waktu cukup lama , dan petugas BPBD harus menggunakan mesin pemotong besar serta dibantu warga untuk menarik sehingga tidak merusak bangunan pura yang lain .

 

Wakil Bupati klungkung I Made Kasta yang ikut memantau proses penanganan pohon tumbang ini berharap warga berhati-hati mengingat saat ini cuaca tidak menentu , utamanya yang sedang beraktifitas dibawah pohon besar yang rawat tumbang . Terlebih hujan disertai angin kencang.

Proses penanganan diperkirakan selesai sampai sore hari , dan jalur lalu lintas dialihkan ke jalur lain .

#pohontumbang #tempatsucirusak #dampakanginkencang

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x