Kompas TV regional peristiwa

Evakuasi Korban Banjir yang Tak Sadarkan Diri

Kompas.tv - 16 Februari 2021, 15:51 WIB
Penulis : Luthfan

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Hingga hari ke-10, banjir di Pekalongan, Jawa Tengah belum sepenuhnya surut.

Evakuasi warga masih terus dilakukan. Petugas bahkan sempat mengevakuasi korban banjir yang mengalami kejang dan tak sadarkan diri dan membawanya ke rumah sakit.

Petugas gabungan TNI AU, BPBD dan sukarelawan ini tengah mengevakuasi warga korban banjir di Kelurahan Kandang Panjang, Pekalongan, Jawa Tengah pada Senin sore (15/02/2021).

Evakuasi berlangsung dramatis, karena salah satu korban banjir mengalami kejang-kejang dan tak sadarkan diri. Para petugas Satradar 214 Tegal yang tengah melakukan bakti sosial ini pun langsung membawa korban ke rumah sakit benda dengan menggunakan mobil BPBD.

Sebelumnya, korban diketahui memang tengah mengidap penyakit dan membutuhkan pertolongan, namun terkendala akses yang terendam banjir.

Untuk membantu petugas BPBD, Satradar 214 Tegal juga bersiaga di titik banjir selama 24 jam.

Selain mengevakuasi korban banjir, petugas juga ikut memberikan imbauan kepada warga yang bertahan di rumah agar mau mengungsi mengingat banjir belum juga surut.

Memasuki hari ke-10, banjir masih menggenangi sejumlah wilayah di Pekalongan.

Hingga kini sekitar 1.500 warga berada di pengungsian, tetapi banyak pula warga yang masih bertahan di rumahnya untuk menjaga barang berharga milik mereka.

Sementara itu, pendataan warga juga terus dilakukan agar bantuan dari dinas terkait dapat disalurkan dengan merata.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x