Kompas TV regional berita daerah

Bunga Kekinian Dan Makna Coklat Di Hari Kasih Sayang

Kompas.tv - 15 Februari 2021, 10:45 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Denpasar, KOMPASTV - Saudara, sudahkah anda pernah memberi hadiah berupa bunga atau coklat untuk orang tersayang anda ?? . Ya , memang kurang lengkap rasanya jika hari valentine tidak diramaikan dengan memberi salah satu dari dua hal itu.


 

Rangkaian bunga berbagai model hingga saat ini masih kerap digunakan untuk berbagai tujuan. Selain sebagai hadiah sederhana untuk orang orang terdekat, bentuknyapun bervariasi, mulai dari hand bucket , box flower atau bunga dalam kotak estetik, bunga papan, bunga meja, dan lainnya dengan berbagai ukuran sesuai permintaan anda.


 

Semakin berkembangnya jaman, variasi rangkaian bunga kian berkembang. Seperti pada rangkaian bunga misalnya, dimana saat ini selain merangkai fresh flower atau bunga sengar, para perangkai bunga juga berkreasi dengan memanfaatkan dry flower atau bunga yang sudah dikeringkan, hingga daun-daun beraroma wangi untuk dikreasikan menjadi sebuah buket bunga. Rangkaian bunga ini juga cocok jika dikombinasikan dengan coklat di dalamnya, yang akan dirangkai sedemikian estetik dalam media yang sama, tak ayal penjualannya pun meningkat saat menjeelang valentine.


 

Sedangkan coklat, sudah barang tentu, makanan yang satu ini digemari karena rasanya yang enak dan manis. Cokelat mengandung phenyl ethylamine dan endorfin , yang memberi energi dan menciptakan perasaan gembira, bahagia dan euforia.


 

Saudara, pemberian coklat atau bunga dihari valentine ternyata tidak tanpa alasan, bunga dan coklat dihari kasih sayang ternyata memiliki filosofi dan sejarahnya sendiri. Sejak jaman ratu victoria pada abad ke 19, coklat mulai digunakan sebagai lambang cinta dan mengungkapkan kasih sayang. Bahkan kaisar terkenal montezuma, menggunakan biji kakao yang merupakan bahan dasar coklat, untuk memicu suasana romantisnya di masa itu.


 

#bungavalentine #coklatvalentine #harikasihsayang #maknacoklat



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x