Kompas TV regional kriminal

Sempat Coba Bunuh Diri Saat Ditangkap, Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Rembang: 'Sing Uwis Yowis'

Kompas.tv - 11 Februari 2021, 19:53 WIB
sempat-coba-bunuh-diri-saat-ditangkap-pelaku-pembunuhan-satu-keluarga-di-rembang-sing-uwis-yowis
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolres Rembang, saat konferensi pers penangkapan pelaku pembunuhan satu keluarga seniman di Rembang Kamis (11/2/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Rizky L Pratama

REMBANG, KOMPAS.TV - Pelaku pembunuhan satu keluarga seniman di Rembang akhirnya berhasil ditangkap polisi. Sesaat sebelum ditangkap, pelaku mencoba untuk melakukan bunuh diri.

Teka-teki pelaku pembunuhan satu keluarga seniman di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah, akhirnya terungkap. Polisi menangkap pelaku di kediamannya di Desa Pragu, Kecamatan Sulang, Rembang. 

Baca Juga: Ditemukan Sidik Jari Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Rembang

"Pembunuhan dilakukan oleh seorang atas nama Sumani, tersangka tunggal," ucap Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi di Mapolres Rembang, Kamis (11/2/2021).

Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan pelaku sempat melakukan percobaan bunuh diri saat tahu akan ditangkap.

"Karena sudah tahu akan tertangkap, pelaku sempat melakukan percobaan bunuh diri. Hal ini tampak dari pemeriksaan, di dalam ginjal pelaku terdapat cairan pestisida." kata Luthfi.

Baca Juga: Pembunuhan Satu Keluarga di Rembang, Polisi: Dibunuh saat Tidur, Ada Luka Karena Benda Tumpul

Luthfi menambahkan, pihaknya belum mengetahui motif pelaku membunuh satu keluarga ini. 

"Untuk itu pihak kepolisian belum bisa menggali motif pelaku lebih jauh, sebab yang bersangkutan masih dirawat. Tapi sempat ada kalimat sedikit ketika polisi menanyakan pelaku: 'sing uwis yowis'." tutur Kapolda Jawa Tengah tersebut.

Sejauh ini pihaknya telah memeriksa sebanyak 16 orang saksi dalam kasus tersebut. Selain itu, pihaknya juga mengamankan sejumlah barang bukti berupa ponsel, sebuah sabit, gelang perak, jarum emas, cincin emas, anting, buku rekening, hingga sepeda motor.

Baca Juga: Polisi Temukan Sidik Jari Pelaku Pembunuhan Satu Keluarga di Rembang, Penyisiran Hingga 200 KM

Sebelumnya, Tim DVI Polda Jawa Tengah melakukan otopsi terhadap empat korban pembunuhan satu keluarga di Kabupaten Rembang, Jawa Tengah.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x