Kompas TV regional berita daerah

Hampir Seluruh Wilayah di Kota Pekalongan Terendam Banjir

Kompas.tv - 10 Februari 2021, 12:21 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Sejak minggu malam hingga senin siang Kota Pekalongan diguyur Hujan dengan intensitas cukup tinggi. Debit air sungai loji, bremi, dan meduri mengalami kenaikan yang signifikan dan menyebabkan

Sekitar 80 persen wilayah di Kota Pekalongan terendam banjir. Berdasarkan pantauan jalan jalan protokol hingga pantura Terendam dengan kedalaman hingga lebih dari 50 centimeter. Tak Sedikit kendaraan mogok, macet dan sebagian jalan tidak bisa Dilintasi.
 

Wilayah paling parah terdampak di Pekalongan Utara. Jalan Kusuma bangsa tak bisa dilewati kendaraan biasa. Karena banjir Hingga hampir satu meter. Warga terpaksa memarkirkan Kendaraan di tempat aman. TNI dan Polri ikut mengevakuasi warga yang terjebak banjir, Menggunakan perahu. 

Kodim 0710 Kota Pekalongan juga mendirikan dapur umum untuk memenuhi kebutuhan makan warga yang tak bisa beraktivitas sama sekali akibat banjir menggenangi rumah mereka. Dapur umum Kodim setiap hari menyediakan nasi bungkus hingga 3000 bungkus.

 

Sementara itu anggota Polres Pekalongan Kota terus berpatroli Untuk mengevakuasi warga dan mengantisipasi warga yang memerlukan bantuan dan terjebak di dalam rumah akibat banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x