Kompas TV regional berita daerah

Layanan Tes GeNose Dibuka di RSUP Dr. Sardjito untuk Umum, Ini Rincian Biayanya

Kompas.tv - 8 Februari 2021, 10:16 WIB
layanan-tes-genose-dibuka-di-rsup-dr-sardjito-untuk-umum-ini-rincian-biayanya
GeNose juga bisa diakses masyarakat di klinik ESC RSUP Dr. Sardjito Yogyakarta (Sumber: Dok. Kemenristek)
Penulis : Switzy Sabandar

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV- GeNose, alat deteksi Covid-19 temuan peneliti UGM, kini bisa diakses lewat RSUP Dr. Sardjito. Masyarakat yang ingin melakukan tes Covid-19 menggunakan GeNose bisa langsung datang ke klinik Early Screening Corner (ESC) RSUP Dr. Sardjito.

“Layanan tes GeNose bisa diakses mulai hari ini,” ujar Kepala Bagian Hukum dan Humas RSUP Dr. Sardjito, Banu Hermawan, Senin (8/2/2021).

Meskipun demikian, layanan tes GeNose di klinik ESC RSUP Dr. Sardjito tidak dibuka setiap hari. Jadwal tes menggunakan GeNose dibuka setiap Senin, Rabu, dan Jumat, serta tutup pada hari libur atau tanggal merah, serta Sabtu dan Minggu.

Baca Juga: Jangan Terjebak Beli GeNose di Situs Belanja Online

Klinik dibuka dan bisa melayani mulai pukul 09.00 sampai 12.00 WIB. Biaya tes GeNose di ESC RSUP Dr. Sardjito dibanderol Rp 40.000 per orang untuk satu kali pemeriksaan.

“Penambahan biaya untuk pengulangan setelah pemeriksaan pertama (kedua, dan seterusnya)  dikenakan biaya Rp 26.000 per orang untuk satu kali pemeriksaan,” ucapnya.

Baca Juga: GeNose Bisa Pangkas Ketergantungan PCR Covid-19 Impor, Ini Alasannya

Sebelum dibuka layanan tes GeNose di RSUP Dr. Sardjito, pada 5 Februari lalu, PT KAI mewajibkan penumpang untuk melampirkan hasil tes GeNose sebagai syarat bepergian kereta api jarak jauh.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x