Kompas TV regional berita daerah

Viral Video "Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi", Polda Sumut Copot Si Polisi

Kompas.tv - 5 Februari 2021, 18:09 WIB
viral-video-kasat-narkoba-polres-pematangsiantar-lagi-tinggi-polda-sumut-copot-si-polisi
Tangkapan video YouTube berjudul Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi menunjukkan seorang tengah berjoget di sebuah club malam. (Sumber: video YouTube)
Penulis : Gading Persada

MEDAN, KOMPAS.TV- Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara (Sumut) mencopot AKP David Sinaga dari posisinya sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar.

Hal ini dilakukan menyusul viralnya video berjudul “Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi” yang menampilkan seorang pria mirip AKP David Sinaga tampak tengah berjoget di sebuah klub malam.

“Terimakasih, hari ini yang bersangkutan (AKP David Sinaga) sudah kita copot dari jabatannya,” kata Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Martuani Sormin pada wartawan, Jumat (5/2/2021).

Kapolda menyebutkan David juga masih menjalani pemeriksaan di Propam Polda Sumut. Sementara itu, Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi memastikan kasus tersebut sudah diproses.

Baca Juga: Viral Anak Pakai Jasa Ojol Beli Dagangan Ibunya yang Sepi

“Dugaan kuat memang dia (Kasat Narkoba). Saya juga kurang tahu waktunya kapan, yang pasti ini tetap diproses dan Kapolda perintah tindak tegas,” imbuh Hadi Wahyudi.

Sebelumnya video berjudul “Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar Lagi Tinggi” memang viral di media sosial.

Dalam video itu seorang pria yang diduga Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga tampak mengenakan kaos hitam dipadu celana pendek dengan memakai masker.

Baca Juga: Viral Motor Ninja 250 Dipakai Buat Jualan Cilok, Netizen: Jangan Gengsi, Semangat Bang!

Dari lantai DJ, pria itu mengayunkan tangan ke atas dan terlihat mengangkat kursi plastik diiringi dentuman musik.

“Lempar, lempar, lempar,” kata seseorang dalam video ketika pria itu mengangkat kursi.

"Ketua," terdengar suara teriakan lain di video itu.

Melompat dari lantai itu, pria yang mirip AKP David Sinaga kemudian berjalan dengan kondisi sempoyongan ke arah bartender.

Baca Juga: Jalan Buntu di Kota Depok Ini Viral di TikTok, Videonya Sudah Diputar Lebih dari 10 Juta Kali

Sebelum keluar ruangan, pria itu sempat menggelengkan kepala dengan posisi tertunduk seraya kedua tangannya memegang pembatas meja bartender.

Video itu geger lantaran caption (keterangan) yang ditulis pemilik akun, menyebut pria tersebut adalah Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar AKP David Sinaga.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x