Kompas TV regional berita daerah

Enam Penumpang Kapal Motor Terkonfirmasi Positif Covid-19

Kompas.tv - 28 Januari 2021, 10:46 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Tim gugus tugas Covid-19 Kalimantan Barat melakukan penertiban protokol kesehatan pada penumpang longboat dari Kabupaten Kayong Utara menuju Pontianak, di pelabuhan Kapuas Indah.

Tim gugus tugas Covid-19 Dinas Kesehatan Kalimantan Barat, melakukan tes secara acak kepada seluruh penumpang. Pertama pada tanggal 22 Januari terhadap 6 orang, namun mereka dinyatakan negatif. Selanjutnya, di tanggal 23 Januari ditemukan 1 orang yang positif, dan tanggal 24 ditemukan 5 orang terkonfirmasi positif.

Kepala Dinas Kesehatan Kalbar, Harisson, meminta tim gugus tugas Kayong Utara agar melakukan tracing terhadap kasus yang telah ada, dan meminta tim gugus tugas  daerah tujuan enam orang yang terkonfirmasi tersebut, mengawasi isolasi mandiri yang dilakukan.

Meski viral load-nya kecil, namun jika lalai protokol kesehatan, bisa saja viral load-nya meningkat, dan menyebarkan virus tersebut kepada orang lain.

Simak informasi lain dari Kota Pontianak, Kabupaten Kayong Utara, dan Kalimantan Barat di kanal YouTube KompasTV Pontianak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x