Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Pontianak Dorong UMKM Menjadi Penguat Ekonomi di Masa Pandemi

Kompas.tv - 19 Januari 2021, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Pontianak

PONTIANAK, KOMPAS.TV - Wali Kota Pontianak Edi Rusdi Kamtono, meresmikan salah satu lokasi kuliner di Kota Pontianak, bernama Update Food Market, yang berada di kawasan Perdana Square.

Sebagai bentuk dukungan tehadap pelaku UMKM di Kota Pontianak, Update Food Market menyediakan lokasi bagi 38 gerai kuliner, yang kini telah diisi penuh oleh para pelaku UMKM.

Salah satu pelaku UMKM Eke Nurhairani, mengaku terbantu dengan adanya update food market. Jika sebelumnya pemasukan sepi, kini ia bisa meraup omzet hingga enam juta dalam sebulan.

Sementara itu pihak pengelola Update Food Market, Khalid Basyaiban, menyatakan antusiasme para pelaku UMKM sangat tinggi, sehingga pihak pengelola menambah jumlah gerai menjadi 38 stand, dari sebelumnya hanya dua puluh lebih. Keberadaan pusat kuliner ini juga sebagai langkah menjaga stabilitas ekonomi di tengah pandemi, yaitu dengan melibatkan UMKM untuk bergerak.

Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono menyatakan, Pemerintah Kota Pontianak sangat mendukung upaya peningkatan perekonomian, khususnya yang melibatkan UMKM.

Untuk menjaga konsumen yang datang, pihak pengelola maupun pemilik stand tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan menyediakan pencuci tangan, masker, dan mengatur tempat duduk agar berjarak, sesuai aturan pemerintah.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x