Kompas TV regional berita daerah

Pengusaha di Garut Kembali Berencana Menukar Rumahnya dengan Tanaman Hias

Kompas.tv - 18 Januari 2021, 09:30 WIB
pengusaha-di-garut-kembali-berencana-menukar-rumahnya-dengan-tanaman-hias
Hidmat Samsudin saat menukar rumah seharga Rp 500 juta dengan tanaman hias (Sumber: (dok pribadi) KOMPAS.COM/ Maulana Karang)
Penulis : Switzy Sabandar

JAWA BARAT, KOMPAS.TV- Pengusaha di Garut, Jawa Barat bernama Hidmat Syamsudin menukar rumahnya dengan tanaman hias. Rumah seharga Rp 500 juta itu ditukar dengan 45 tanaman jenis aroid milik pencinta tanaman asal Sawangan, Depok.

Tidak cukup sampai di sini, Hidmat kembali berencana untuk menukar rumah dengan tanaman hias.

“Saya sedang berkomunikasi lagi dengan pengusaha di Bogor tetapi rumahnya di Magelang, terlalu jauh dari Garut,” ujarnya, seperti yang dikutip dari Kompas.com, Senin (18/1/2021).

Baca Juga: Wow! Rumah 500 Juta Ditukar Dengan Tanaman Hias

Ia merasa yakin dengan modal Rp 500 juta dari penjualan rumah akan menghasilkan untung jika berbisnis tanaman hias via daring. Sebelum menjadi pengusaha tanaman hias, Hidmat adalah pebisnis di bidang properti.

Keberanian Hidmat menukar rumah dengan tanaman hias viral di media sosial. Sebagian warganet juga menganggap apa yang dilakukan Hidmat untuk mencari popularitas.

“Saya sejak dulu pengusaha, bertani tanaman cukup menjanjikan, apalagi tanaman hias berpotensi dikembangkan di Garut karena tanahnya subur,” ucapnya.

Ia menegaskan aksinya menukar rumah dengan tanaman hias tidak berkaitan dengan pansos (panjat sosial) atau pencitraan karena dia bukan politikus.

Baca Juga: Barter Rumah Senilai Rp 500 Juta, dengan Tanaman Hias Aroid, Ini Alasannya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x