Kompas TV regional berita daerah

Perhatikan Kesejahteraan Prajurit TNI, Korem 101/Antasari Sosialisasikan Perumahan

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 17:02 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Sebagai upaya dalam mensejahterakan para prajurit TNI, Danrem 101/Antasari melakukan sosialisasi perumahan pada prajurit jajaran Korem 101/Antasari di makodim 1007/ Banjarmasin, pada rabu siang (14/1/2021).

Sebagai prajurit dan PNS TNI memiliki rumah pribadi sangatlah penting.

Karena tidak selamanya bisa menempati rumah dinas atau asrama sebab asrama hanya digunakan oleh prajurit dan PNS TNI yang masih aktif.

Baca Juga: Anggota TNI dan Relawan Berupaya Evakuasi Nenek Korban Banjir di Bati-Bati

Oleh karena itu Korem 101/Antasari bekerjasama dengan pengembang perumahan untuk menyediakan rumah dengan penawaran khusus dengan subsidi pemerintah untuk para prajurit TNI.

Hal ini menurut MAP Kasi Pers Korem 101/Antasari, Letkol CAJ Suswanto perlu untuk prajurit karena merupakan kebutuhan yang sangat vital.

“Rumah ini adalah kebutuhan yang sangat vital bagi prajurit karena hanya untuk mengandalkan selalu menempati rumah dinas, jadi rumah pribadi ini diharapkan dapat dimiliki oleh seluruh prajurit 101. Menyambut apabila prajurit telah pensiun sudah memiliki rumah pribadi,” terangnya.

Baca Juga: Datangi Bawaslu Kalsel, Pasangan Pilwali Banjarmasin Ananda-Mushaffa Laporkan Petahana

Tujuan dari sosialisasi ialah guna memberi pemahaman kepada para prajurit dan PNS TNI di lingkungan Korem 101/Antasari mengenai prosedur atau mekanisme dalam upaya kepemilikan rumah pribadi guna kehidupan di masa depan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x