Kompas TV regional berita daerah

Warga Sebut Banjir di Desa Benua Raya Kali ini Terparah, Air Diprediksi Masih Meninggi

Kompas.tv - 14 Januari 2021, 14:22 WIB

KABUPATEN TANAH LAUT, KOMPAS.TV - Tingginya intensitas hujan dari malam hari hingga rabu siang (13/1/2021) membuat Desa Banua Raya, di Kabupaten Tanah Laut yang mengalami banjir tak kunjung mengalami penurunan.

Bahkan banjir dengan ketinggian hingga sekitar 70 cm yang melanda kawasan tersebut diprediksi bakal bertambah naik.

Baca Juga: Jalan Penghubung Banjarbaru-Tanah Laut Terendam Oleh Banjir, Tinggi Air Diperkirakan Capai 50 Cm

Kepala Desa Benua Raya, Sailil Irfan bahkan mengakui banjir kali ini lebih parah dibanding banjir lima tahun lalu yang hanya mencapai 20 cm (dua puluh sentimeter).

“Mungkin karena hujan ini airnya akan bertambah lagi. Ini lebih parah daripada 5 tahun lalu, pun waktu iru banjir tidak sampai setinggi ini,” ucap Sailil Irfan.

Hal tersebut sama diakui nenek Asyiah, puluhan tahun tinggal di Desa Benua Raya, Ia menyebut baru kali ini mengalami kebanjiran dahsyat hingga menenggelamkan separuh dari tinggi rumah.

“Seumur hidup tinggal di sini belum pernah menemui banjir yang seperti ini, ada yang bilang kalau banjir ini seperti 50 tahun lalu, tahun 1971,” ucap Asyiah.

Baca Juga: Anggota TNI dan Relawan Berupaya Evakuasi Nenek Korban Banjir di Bati-Bati

Curah hujan tinggi yang merata selama beberapa hari terakhir membuat Desa Banua Raya terendam banjir.

Dari informasi yang dihimpun, tercatat ada 2.900 jiwa dan 857 kk di desa banua raya terdampak dari tingginya intensitas hujan yang mengakibatkan banjir.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x